Dukung Jadi Wali Kota, H Bagus Machdiantoro Sebut Sosok Arfi Mampu Benahi Kota Bandung Lebih Baik Lagi

Dukung Jadi Wali Kota, H Bagus Machdiantoro Sebut Sosok Arfi Mampu Benahi Kota Bandung Lebih Baik Lagi

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM, BANDUNG - Arfi Rafnialdi bukanlah sosok asing di lingkungan Pemerintah Kota Bandung maupun Jawa Barat, khususnya ketika Ridwan Kamil menjabat. Dirinya pernah menjadi Tim Monitoring dan Evaluasi Program Penciptaan Wirausaha Baru Kota Bandung.

Arfi dipilih karena merepresentasikan tokoh muda Bandung yang berprestasi dan punya kapasitas mumpuni sebagai kepala daerah.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung sekaligus Ketua Umum Komunitas Buah Batu Corps (BBC) H. Bagus Machdiantoro saat ditemui media di Hallaa Caffe, Kamis malam, 22 Agustus 2024.

Menurutnya, Arfi banyak mendapat ilmu selama berkerja dengan Ridwan Kamil di Kota Bandung dan Pemprov Jabar.

Bagus Machdiantoro menyampaikan Bakal Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi sudah menjalin komunikasi dengan baik bersama Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI, PAN, serta Hanura dan dalam waktu dekat akan memberikan dukungan penuh untuk Kang Arfi maju dalam Pilwalkot Kota Bandung.

Menurut Bagus, sosok Kang Arfi dinilai sangat komunikatif dan kooperatif dan mampu menjalin komunikasi politik selain kepada partai-partai juga terhadap masyarakat baik kepada para tokoh maupun lapisan masyarakat yang ada di Kota Bandung.

“Saya menilai sosok Kang Arfi dinilai sangat kooperatif dan komunikatif, kapanpun ketika harus kita ajak berdiskusi atau membahas persoalan yang ada di masyarakat, Kang Arfi selalu merespon cepat, ini menjadi salah satu poin positif. Hal penting lainnya, Kang Arfi telah menjalin komunikasi dengan baik dengan partai-partai politik yang ada di Kota Bandung dan dalam waktu dekat insyaallah partai-partai akan memberikan dukungan penuh untuk Kang Arfi maju dalam Pilwalkot Kota Bandung,” ujar Bagus, saat diwawancara di Hallaa Caffe, Kamis malam, 22 Agustus 2024.

Disinggung kesiapannya, Bagus menjelaskan jika dukungan dari sejumlah partai sudah sangat cukup mengantarnya untuk maju di Pilkada Kota Bandung.

“Selain sudah terjalinnya komunikasi dengan Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Gelora dan Hanura, kita optimis insyaallah akan mendukung Kang Arfi, saya kira ini sangat cukup untuk maju mendaftarkan diri sebagai Bacalon Walikota Bandung dan bukti nyata komunikasi politik yang dibangun sangat mumpuni,” jelas Bagus.

Hal lain dikatakan Bagus, terkait siapa pasangan Kang Arfi atau Bacalon Wakil Walikota yang akan mendampingi, menurutnya saat ini masih dalam tahap komunikasi.

“Setidaknya ada dua nama calon Wakil Walikota yang siap mendampingi Kang Arfi. Ada nama Hj. Yena Iskandar Ma’soem dan Marshall, dimana keduanya telah memiliki Surat Tugas dari DPP PSI untuk mendampingi Kang Arfi. Keduanya tentu memiliki kemampuan atau kelebihan,” kata Bagus.

“Teh Yena, selain seorang pengusaha muda yang sukses, memiliki pengalaman politik juga mewakili kaum perempuan, juga ada nama Marshall yang juga mengantongi Surat Tugas dari DPP PSI dan PAN, selain masih muda, tentunya memiliki kemampuan politik yang mumpuni,” jelas Bagus.

Bagus menambahkan, komunikasi yang baik pun sudah dilakukan Kang Arfi yang merangkul sejumlah ormas dan LSM yang ada di Kota Bandung.

“Selain komunikasi calon Wakil Walikota, komunikasi pun terus dilakukan Kang Arfi dengan merangkul sejumlah ormas dan LSM yang ada di Kota Bandung sebagai bentuk dukungan dan jalinan sinergitas serta penguatan,” imbuhnya.

Bagus meyakini, sosok Kang Arfi mampu membenahi Kota Bandung ke arah yang lebih baik. Melalui visi misi dan rencana programnya, Kang Arfi berencana membawa Kota Bandung yang Liveable dan Loveable.

“Dengan segala pengalamannya, melalui visi dan misinya bukan tidak mustahil Kota Bandung akan lebih baik. Seperti program Liveable yang diartikan sebagai kota yang nyaman dan fungsional mengedepankan layanan pemerintahan menjadi daya dukung bagi masyarakat Kota Bandung, Kemudian Loveable, yaitu keterikatan emosional warga yang tumbuh sehingga menghadirkan kenyamanan, harapan dan peluang bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.” Pungkasnya.

Editors Team