Wujudkan Cimahi Maju, Relawan Cimahi SATIA Siap Deklarasi Dukung Paslon Walikota

Wujudkan Cimahi Maju, Relawan Cimahi SATIA Siap Deklarasi Dukung Paslon Walikota

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM, CIMAHI - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2024 para bakal calon Walikota Cimahi terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui para relawannya.

Seperti yang dilakukan relawan salah satu kandidat bakal calon Walikota Cimahi Letkol. Inf. (Purn) Ngatiyana yang menamakan dirinya Sahabat Ngatiyana (Cimahi SATIA) yang mulai bergerak menghimpun anggotanya di setiap Kelurahan yang ada di Kota Cimahi.

Koordinator relawan Cimahi SATIA, Dhany Herlambang menyebutkan jika pihaknya telah membentuk koordinator wilayah di tingkat Kelurahan dan telah membuka dukungan kepada bakal calon Walikota Cimahi, Ngatiyana.

“Kami bersama sejumlah tokoh dan kelompok pemuda telah membentuk relawan yang kami beri nama Cimahi SATIA yaitu Sahabat Ngatiyana, dalam rangka menghimpun dan mengkoordinir masyarakat yang ingin memberikan dukungannya kepada mantan Walikota Cimahi bapak Ngatiyana dalam Pilkada 2024 nanti,” ujar Dhany saat diwawancara, Kamis Malam 13 Juni 2024.

Menurut Dhany, pembentukan relawan Sahabat Ngatiyana diinisiasi atas dorongan masyarakat yang benar-benar ikhlas mendukung Ngatiyana untuk maju dalam kontestasi politik di Pilkada Kota Cimahi 2024 dan menenangkannya.

“Kenapa kami memberikan dukungan untuk Bapak Ngatiyana, kami menilai sepak terjang beliau kami nilai baik saat menjabat walikota, jujur, sederhana namun tegas saat memimpin dan sangat peduli terhadap masyarakat,” imbuhnya saat mengundang awak media.

Dhany menambahkan, pihaknya selain mendorong Ngatiyana maju dan memenangkan Pilkada Kota Cimahi, juga mendorong salah satu tokoh muda yang hadir dalam kontestasi Pilkada Kota Cimahi yaitu Adhitia Yudisthira yang dianggap mampu mendampingi Ngatiyana dalam menjalankan tugasnya kedepan.

“Harapannya dua tokoh ini bisa bersatu membangun Kota Cimahi. Bapak Ngatiyana sebagai senior yang berpengalaman dan kang Adhitia sebagai juniornya dapat mengakomodir suara generasi muda kota Cimahi yang memiliki potensi tinggi dalam membangun Kota Cimahi lebih baik lagi,” tuturnya.

Disinggung terkait jadwal deklarasi Relawan yang dipimpinnya, pihaknya mengaku masih akan terus bergerak menyosialisasikan kedua tokoh ini untuk bisa berdampingan meski politik sangat dinamis.

“Cimahi SATIA bisa saja kita kaitkan dengan Sahabat Ngatiyana – Adithia, kombinasi yang sangat ideal demi mewujudkan Kota Cimahi yang maju, begitupun dengan masyarakatnya, nanti ada saatnya kami mendeklarasikan relawan Cimahi SATIA,” pungkas Dhany.***

Editors Team